Senin, 10 Agustus 2009

Kab. Sidoarjo - Kec. Wonoayu - Candi Dermo

Candi ini saya lihat dalam keadaan rusak..tidak jelas bentuk aslinya seperti apa...dan terlihat adanya proses renovasi.....tidak jelas sejarah candi tersebut...saya tidak menemukan papan penjelasan seperti di lokasi candi2 lainnya...juga tidak ada penjaganya saat saya datang ke sana..dari bata merah yang digunakan, saya duga bahwa candi ini dibuat sekitar abad ke-14 di masa Kerajaan Majapahit..... Terdapat 2 patung dari batu....tampak sudah rusak...juga tidak dapat diduga bentuk sebenarnya...saya harap, para arkeolog suatu saat dapat merenovasi dan menemukan sejarah detil candi ini...

1 komentar:

  1. maaf, kalau boleh saya tahu, ..
    anda kapan ya mencari berita tentang candi dermo ini?

    BalasHapus

If you want to know more....please comment

Tulisan saya mungkin terlalu singkat....Jika ingin tahu lebih detil silakan bertanya....

Jika Anda tidak mempunyai account tertentu, pilih anonim