Sabtu, 08 Agustus 2009

Kab. Pasuruan - Kec. Winongan - Pemandian Alam Banyubiru

Minggu, 2 Agustus 2009....seperti hari minggu lainnya, saya bangun lebih siang dari hari biasa.....oaaaaaaaaaaaahhh... ogah sekali rasanya melakukan aktifitas apapun....meski tetap selalu ada kerinduan untuk traveling lagi....

2 jam bergumul dengan kemalasan, akhirnya saya mandi juga.....dan sekitar jam 8:30 saya sudah meluncur di jalanan bareng Kymco Biru kesayangan.....saya harus kembalikan DVD sewaan dulu ke Pondok Mutiara...atau saya terdenda...hiks....sampai di Zeus VCD Rental....kemalasan tetap menghantui sembari menghabiskan 1 jam kebingungan memilih judul2 DVD yang tampaknya saat itu sama semua...no preference to watch movie...no plan to go travelling....utara..selatan...timur atau barat....yah, akhirnya muncul pertimbangan bahwa selama ini jarang ke Timur naik motor...ke daerah Pasuruan saja ah....saya berguman dalam hati...

Jam 10:30 terjebak di panasnya jalan raya Porong..matahari menyengat diselingi bau lumpur Lapindo...wadawwww....jalan arah ke selatan ternyata juga macet setelah mendapat tambahan pasokan mobil yang baru hengkang dari gerbang tol.........penyesalan makin mengusik...kenapa saya tidak berangkat lebih pagi tadinya.....

Jam 11:30...matahari makin panas.... untungnya motor sudah dapat melaju di kelegaan jalan raya Bangil......menghasilkan angin yang cukup mengurangi terik..... Ahhhhh...akhirnya sampai juga di Pasuruan....tidak terlampau banyak kendaraan berseliweran.....toko2 di pusat kota juga tidak banyak yang buka....mungkin karena Hari Minggu...entahlah hehehhe... Yang jelas saya bingung mau ke mana...sambil tetap tengak-tengok cari papan petunjuk.....hmmm utara ke pelabuhan atau tempat penangkapan ikan......saya sudah pernah tulis tentang kawasan Bluru.....saya coba belok ke arah utara...tampak bangunan Klenteng tempat ibadah Umat Konghucu....tapi saya tidak punya ide untuk reviewnya nanti. Meski saya sering diajak ke Klenteng oleh nenek saya, tetapi saya tidak cukup tahu untuk menulis tentang hal tersebut.

Akhirnya saya mengarah ke timur kemudian ke selatan.....beli minum sebentar dan dapatlah informasi tentang Banyubiru.....Ya sudah, saya coba saja menyusuri jalanan ke Banyubiru.....akhirnya... sampailah saya ke sana...Segala keletihan saya langsung lenyap ketika melihat keteduhan dan keasrian Banyubiru......pohon besar2 menjulang....saya yakin pohon tersebut sudah ratusan tahun....dan terlihat 3 kolam....tampak bebatuan di pinggiran kolam tersebut.....saya segera berkeliling sambil mengambil foto....ketika mendekat ke kolam, saya baru sadar bahwa kolam2 tersebut berisi ikan2 juga....Ikan Wader...panjang sekitar 40 cm....saya baru tahu jika ikan2 tersebut dikeramatkan...tidak ada yang menangkapnya...konon, berenang di kolam ini dapat membuat awet muda..wah, seandainya saya ajak seorang teman, saya pasti ikut berenang....tidak terbayangkan rasanya berenang bareng ikan2 kan? ;)

Pemerintah Pasuruan telah mengelola tempat ini dengan baik....dengan tiket masuk Rp. 2.500,- dapat kita jumpai beragam fasilitas seperti layaknya taman bermain...cocok sekali untuk acara piknik keluarga...ada banyak stan2 penjual makanan...bahkan ada juga kolam renang ukuran internasional selain kolam2 tradisional....juga terdapat peninggalan arca2 berseni tinggi dari jaman kerajaan2 Hindu........ingin tau lebih lengkap silakan datang langsung ke sana....:)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

If you want to know more....please comment

Tulisan saya mungkin terlalu singkat....Jika ingin tahu lebih detil silakan bertanya....

Jika Anda tidak mempunyai account tertentu, pilih anonim